Properti di Pontianak

Tips Ketika Ingin Berhutang

Tips Ketika Ingin BerhutangPinjaman tanpa jaminan maupun pinjaman tanpa agunan yang sedang marak sekarang ini seringkali disikapi secara berlebihan oleh banyak orang sehingga mengakibatkan hutang yang mereka miliki tidak mempunyai nilai manfaat lebih malah sebaliknya mempunyai jumlah hutang dengan bunga yang besar yang tidak bisa dikendalikan. Penawaran-penawaran pinjaman yang “terlihat” mudah untuk kisaran nominal tertentu terkadang membuat orang berpikir pendek untuk mendapatkannya dengan alasan penawaran yang terbatas serta faktor kesempatan. Hal itu tidak memperhitungkan sisi manfaat setelah mendapatkan pinjaman, ini yang seringkali membuat orang memiliki banyak hutang.

Tips dan Saran Ketika Ingin Mendapatkan Pinjaman
Kenali dan kalkulasi kebutuhan finansial yang diperlukan ketika keinginan untuk menimbulkan hutang dari pinjaman muncul. Setelah diketahui anda memang tidak membutuhkan tambahan uang pada saat itu harusnya singkirkan jauh-jauh niat untuk mendapatkan pinjaman walaupun diluar sana banyak penawaran yang menggiurkan.

Jika memang memerlukan tambahan uang untuk keperluan (misalnya) bisnis, perhitungkan kemampuan finansial dari pos penghasilan agar ketika membayar cicilan pinjaman pada tiap bulan tidak membuat pondasi keuangan anda goyah akibat penghasilan baik itu tetap maupun laba yang didapat dari bisnis lain lebih kecil dibandingkan pengeluaran tetap yang salah satunya untuk pembayaran pinjaman.

Ketika ingin mendapatkan pinjaman terlebih dahulu harus melakukan perhitungan yang matang pada setiap penawaran yang di sodorkan oleh para pemberi pinjaman. Terutama jika memilih pinjaman tanpa agunan yang umumnya memiliki persentase bunga pinjaman tinggi dibandingkan pinjaman dengan jaminan. Ini juga pengaruhnya pada poin kedua mengenai perhitungan penghasilan yang didapat untuk pengeluaran terhadap cicilan pembayaran hutang.

Kebutuhan tambahan uang untuk modal bisnis tentunya juga mempunyai resiko yang sanagt bervariasi tergantung dari usaha yang akan dijalaninya. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mendapatkan pinjaman guna kebutuhan finansial usaha perlu melakukan perhitungan dan pertimbangan terhadap bisnis yang akan dijalankannya. Keuntungan yang bisa didapat dari bisnis jangka pendek atau musiman lebih punya nilai resiko rendah dibandingkan bisnis jangka panjang.

Tips terakhir sekaligus saran bagi yang memang “ngotot” untuk mendapatkan pinjaman tapi belum punya tujuan penggunaan uang tersebut sebaiknya dialokasikan untuk investasi. Investasi bisa berupa properti, logam mulia seperti emas, atau kerjasama dalam menjalankan suatu usaha dengan orang lain. Mengenai investasi anda bisa membaca tulisan-tulisan sebelumnya yang telah membahas secara detail soal peluang-peluang investasi.

Comments are closed.