Properti di Pontianak

Tabungan Adalah Penyelamat Hidup

Tabungan Adalah Penyelamat HidupAda satu kalimat bijak bahwa jika kamu bisa menyimpan uang dengan benar amaka uang itu akan menyelamatkan kehidupanmu. Walaupun tidak semuanya dinilai dengan uang tapi kenyataan yang ada menjadi mayoritas yang dibutuhkan dalam proses kehidupan. Banyak masalah keuangan yang menimpa orang-orang karena mereka tidak cukup bisa mewujudkan segala keinginan mereka. Setiap orang memiliki “bakat alami” untuk berbelanja apapun yang diinginkan dengan menggunakan uang sebagai perantara.

Manajemen keuangan menjadi hal dasar penting guna memelihara hidupnya agar tetap bisa bertahan terhadap segala keperluan yang harus dipenuhi. Membangun atau perencanaan keuangan menjadi satu prinsip yang harus dilakukan setiap orang. Konsep pengelolaan keuangan berdasarkan pemenuhan terhadap kebutuhan hidup sehari-hari dan kebutuhan lain yang sifatnya pelengkap. Anda pasti sudah mengerti bahwa setiap kebutuhan manusia berdasarkan faktor perkembangan jaman. Keingingan yang muncul akibat kemajuan setiap periode jaman selalu menyertai setiap orang. Atas dasar itulah manajemen dalam menyimpan uang dari penghasilan yang diperoleh menjadi perlu.

Tabungan bukan hanya sebagai simpanan kekayaan statis saja, tapi bisa dikembangkan dengan “dipekerjakan” sehingga bisa menambah jumlah nominal tabungannya itu. Beberapa cara itu adalah asuransi dan investasi. Asuransi yang bisa disebut sebagai jaminan masa depan meliputi pendidikan, kesehatan, pensiun, properti, dan lain-lain. Tabungan investasi merupakan simpanan yang dinamis dengan keuntungan jangka panjang untuk masa depan. Oleh karena itu bisa dikategorikan tabungan yang bisa menyelamatkan seseorang dalam mempertahankan hidupnya.

Investasi juga termasuk dalam kategori “sang penyelamat” dalam arti uang simpanan dikelola agar lebih dinamis dan menghasilkan. Anda tentu tidak ingin menyimpan uang hingga kumal atau berjamur, sehingga perlu langkah cerdas agar uang itu bisa berkembang. Beberapa investasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola tabungan masa depan adalah properti, saham, asuransi, dan masih banyak lainnya. Namun perlu diingat bahwa investasi sudah masuk ke ranah bisnis sehingga perlu kejelian dan pemahaman yang benar-benar matang dalam keputusan untuk memilihnya.

Selain itu yang lebih penting lagi adalah perilaku dalam merawat dan menjaga uang simpanannya itu. Sifat konsumtif bisa menjadi “virus” yang membahayakan kondisi keuangan. Hal itu disebabkan keinginan untuk membelanjakan uang yang dimilikinya tidak memiliki batasan yang terukur. Oleh karena itu disiplin dan tanggungjawab untuk tetap konsisten menabung dan mengembangkan uang yang dimiliki akan menjadi bermanfaat untuk masa depan.

Comments are closed.