Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Suku Bunga Deposito Terbaik

Sertifikat deposito (CD) dengan jangka waktu lebih lama memberikan tingkat suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan deposito jangka pendek. Bisa dikatakan bahwa tingkat bunga Sertifikat deposito (CD) yang terbaik memiliki jatuh tempo terpanjang. Beberapa investor percaya bahwa sertifikat deposito adalah investasi baik dan aman sedangkan yang lainnya berinvestasi dalam sertifikat deposito untuk menambah penghasilan di masa pensiun mereka. Apapun alasannya, semua jenis investor ingin mendapatkan tingkat suku bunga sertifikat deposito yang tertinggi.

Untuk mendapatkan tingkat bunga sertifikat deposito (CD) terbaik, investor perlu untuk mencari informasi melalui internet, surat kabar, spanduk, atau dengan bantuan perusahaan pialang untuk mengetahui bank atau lembaga keuangan yang menawarkan bunga sertifikat deposito (CD) terbaik sepanjang waktu. Sebelum membeli sertifikat deposito, investor perlu mempertimbangkan dua faktor :

  • Periode jatuh tempo.
  • Tingkat bunga saat ini.

Investor yang mengunci uang mereka di sertifikat deposito jangka panjang akan memperoleh tingkat pendapatan yang lebih baik dari bunga daripada mereka yang membeli  sertifikat deposito jangka pendek. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa ketika investor membeli  sertifikat deposito (CD) dengan jangka waktu lebih lama, mereka berkomitmen melakukan investasi sampai tanggal jatuh tempo sebelum mereka dapat menarik dananya kembali.  Untuk semua resiko yang akan ditempuh oleh investor, bank memberikan tingkat bunga sertifikat deposito tertinggi pada unit tersebut.

Tidak dianjurkan bagi investor untuk tetap menggunakan bank yang sama dalam jangka waktu lebih dari satu tahun. Dengan menempel pada bank yang sama, investor kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tingkat  sertifikat deposito (CD) tertinggi dan terbaik yang ditawarkan oleh bank lain. Secara umum, suku bunga yang ditawarkan oleh serikat kredit adalah yang terbaik bila dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh bank komersial.

Comments are closed.