acai berry max
 Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Solusi Mudah Memperoleh Rumah Dengan KPR Syariah

Solusi Mudah Memperoleh Rumah Dengan KPR SyariahRumah masih merupakan kebutuhan paling primer yang pasti harus dipenuhi bagi semua orang yang sudah mulai ingin membina kehidupan bersama dengan pasangannya dalam sebuah keluarga. Kebutuhan rumah saat ini yang melonjak melebihi beberapa tahun lalu merupakan dampak dari pertambahan penduduk yang sangat banyak dan hampir dapat dikatakan tidak terkendali lagi. Beberapa hal yang pasti cepat atau lambat kita akan rasakan adalah meningkatnya harga rumah hingga pada level paling tinggi karena saat ini jika kita mau jeli melihat, harga rumah sudah mulai berada pada titik yang dapat dikatakan tinggi.

Bisa kita buktikan dengan pergi dan bertanya di daerah seperti Jakarta. Berapakah harga rumah di daerah perkomplekan yang paling murah yang pastinya hanya memiliki lahan bangunan yang begitu kecil. Oleh karena itu, jika kita tidak mulai memikirkan untuk membeli rumah mulai dari sekarang, mungkin kita tidak dapat lagi memiliki rumah dengan harga yang relatif masih bisa dikatakan murah. Jika memang kita belum memiliki uang yang cukup untuk membayar secara kontan, kita bisa menggunakan KPR Syariah sebagai jalan untuk memiliki rumah.

Alasan Memilih KPR Syariah
Ada banyak sekali orang yang bertanya mengapa saat ini lebih menguntungkan untuk menggunakan KPR Syariah sebagai jalan untuk mendapatkan rumah yang kita inginkan dibandingkan dengan KPR bank konvensional yang saat ini mengharuskan nasabah yang ingin mengajukan permohonan KPR harus menyiapkan minimal 30% dana dari total harga rumah yang ingin dibeli dengan menggunakan sistem KPR konvensional. Oleh karena itu, maka banyak sekali orang yang mulai kebingungan karena mereka harus menyiapkan minimal 30% dari harga rumah yang ingin mereka miliki. Selain itu, persyaratan dari KPR konvensional lebih rumit dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diproses oleh bank.

Oleh sebab itu, maka kebanyakan orang yang ingin memiliki rumah namun belum memiliki cukup uang, mereka akan lebih memilih menggunakan sistem KPR syariah yang lebih ringan dalam syarat down payment yaitu 10% hingga 20% dari total harga rumah yang ingin kita miliki. Selain itu, dengan menggunakan KPR jenis syariah, kita tidak perlu merasakan cemas jika sewaktu-waktu bunga cicilan meningkat karena terjadinya inflasi perekonomian yang sangat tinggi. KPR jenis syariah akan mengharuskan kita membayar cicilan yang tetap sesuai dengan perjanjian awal yang sudah kita tandatangani sebelumnya hingga akhir masa cicilan selesai.

Kemudahan Mengenai Pelunasan KPR Syariah
Selain beberapa keuntungan yang telah disebutkan diatas, sebenarnya masih ada satu keuntungan yang menurut banyak orang adalah keuntungan yang semakin membuat orang memilih menggunakan KPR ini dibandingkan dengan KPR konvensional. Jika ditengah-tengah masa cicilan ternyata kita sudah memiliki dana dan mampu melunasi semua cicilan yang belum kita bayarkan kepada bank yang bersangkutan, kita tidak akan mendapatkan pinalti apapun dari bank tersebut. Keuntungan inilah yang tidak akan kita dapatkan selain menggunakan KPR Syariah.