Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Pengertian Umum KPR Refinance

Pengertian KPR RefinanceApakah anda sedang membutuhkan uang tambahan untuk modal usaha anda? Jika anda membutuhkan dana tambahan untuk digunakan sebagai modal usaha dan kebetulan pula anda memiliki properti yang anda beli dengan menggunakan sistem KPR, maka anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan dana tambahan untuk memulai usaha anda. Anda dapat melakukan KPR refinance untuk mendapatkan modal dari bank.

Mungkin beberapa dari kita masih sangat awam dengan sistem tersebut. Namun jangan khawatir karena kita akan membahasnya secara detail dalam artikel ini. Hal ini begitu penting karena kita bisa memanfaatkan apa yang sudah kita miliki seperti properti meskipun masih dalam status kredit namun sudah berjalan kurang lebih dari 1 tahun untuk mendapatkan tambahan dana dari pihak bank.

Cara Mendapatkan KPR Refinance dan Syarat Yang Perlu Dipersiapkan
Setelah kita mengetahui sedikit tentang apa itu KPR refinance, sekarang saatnya bagi kita untuk mengetahui tentang bagaimana mendapatkan dana tambahan dengan cara ini.

Pertama-tama, pastikan bahwa dana yang akan kita dapatkan dari mengajukan permohonan kepada bank tempat kita mendapatkan fasilitas kredit rumah bukan untuk bersenang-senang karena kita akan mendapatkan kesulitan pada akhirnya. Kemudian, kita juga minimal memiliki rumah yang sudah berusia kurang lebih satu tahun karena dengan memiliki umur sekitar satu tahun, maka rumah yang kita miliki meskipun masih dalam masa kredit tersebut sudah mendapatkan penambahan nilai dari bank karena memang harga properti naik setiap tahunnya.

Bagi kita yang ingin mendapatkan KPR refinance ini, maka kita hanya perlu datang ke tempat bank yang memberikan kita layanan KPR dan mengajukan penarikan dana tambahan dari kenaikan harga properti yang kita miliki. Kita tidak langsung akan mendapatkan persetujuan dari pihak bank karena bank akan melakukan survey kembali keadaan properti kita untuk mentafsir berapa persenkah kenaikan harga dari properti yang kita miliki.

Bank juga akan memperhitungkan renovasi yang sudah kita lakukan pada properti yang kita miliki untuk meningkatkan penarikan tambahan dana yang kita ajukan. Oleh karena itu, cara ini sangat cocok bagi kita yang ingin berinvestasi pada bidang properti. Karena kita bisa mendapatkan properti lainnya tanpa harus menggadaikan surat kepemilikan tersebut lagi pada bank karena kita bisa membayar harga properti yang kita ingin miliki dengan dana tambahan yang kita miliki dari properti yang sudah kita miliki terlebih dahulu.

Kekurangan Dalam Menggunakan KPR Refinance
Meskipun tampak menggiurkan, ternyata sistem layanan dari bank pemberi KPR properti inipun bisa memberikan kerugian bagi kita yang tidak mampu memperhitungkan kemampuan keuangan kita. hal ini dikarenakan setelah kita mendapatkan persetujuan dari pihak bank untuk mencairkan permohonan penarikan penambahan nilai dari properti yang kita miliki, bunga kredit dari properti kita juga akan meningkat.

Oleh karena itu, sebelum kita benar-benar ingin mengajukan permohonan ini kepada pihak bank yang memberikan KPR properti kepada kita, pastikan bahwa kita benar-benar menggunakan dana yang akan kita dapatkan untuk keperluan yang sangat penting ataupun untuk berinvestasi. Karena jika kita tidak menggunakan dana tersebut dengan benar, maka kita akan merasakan kesulitan sendiri dari hasil mengajukan permohonan KPR refinance.