Properti di Pontianak

Peluang Bisnis Hiasan Dari Bahan Clay

peluang usaha

sxc.hu

Peluang bisnis tidak pernah habis jika kita mau berfikir secara kreatif. Salah satu peluang yang bisa dijadikan sebagai bisnis adalah seni kratifitas clay yang saat ini sedang marak digemari oleh beberapa orang yang memiliki kreatifitas. Ada banyak sekali permintaan kreasi clay pada saat ini. Salah satu contohnya adalah sebagai souvenir pernikahan. Clay adalah sebuah bahan yang mudah dibuat dan dibentuk untuk menjadi berbagai macam bentuk yang lucu yang sangat cocok untuk digunakan sebagai souvenir pernikahan. Selain itu, orang-orang lebih memilih menggunakan bahan dari clay sebagai bahan pembuat souvenir karena lebih murah dibandingkan dengan bahan lain. Meskipun bahan ini tergolong lebih murah, namun penampilan yang dihasilkan tidak berkesan murahan. Bagi yang ingin mencoba membangun usaha clay, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu yang akan kami berikan di dalam artikel ini.

Langkah Awal Mengambil Peluang Bisnis Clay

Ketika kita sudah mantap dan yakin untuk mulai mengambil peluang bisnis clay, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu sebelum kita mulai mempromosikan bisnis kita. yang pertama adalah kesiapan kita dalam membuat pesanan clay dalam jumlah massal. Hal ini sangat penting karena kedepannya kita tidak akan hanya membuat satu atau dua buah souvenir clay saja. Namun kita akan mengerjakan ratusan bahkan ribuan souvenir clay dengan wujud yang sama. Oleh karena itu, kita membutuhkan pengetahuan dasar terlebih dahulu seperti takaran dan bahan untuk membuat clay dan bagaimana cara membuat cetakan clay agar semua kreasi kita bisa memiliki bentuk yang sama.

Untuk bahan pembuat clay, ada banyak pilihan yang bisa gunakan. Kita bisa menggunakan gabungan dari beberapa tepung antara lain seperti tepung terigu, tepung beras, dan tepung maizena yang kemudian dicampur dengan lem kayu untuk mengeraskan adonan. Tepung merupakan bahan yang familiar dipilih oleh orang-orang yang sudah mengambil peluang bisnis kerajinan clay ini karena dirasa paling mudah didapatkan dan murah dibandingkan dengan bahan lainnya seperti roti tawar dan kertas. Setelah kita mengetahui tentang bahan apa saja yang perlu kita persiapkan dalam membuat clay, maka tahap selanjutnya adalah mencari takaran yang tepat untuk setiap tepung dan lem kayu. Untuk masalah takaran bahan, kita tidak diwajibkan mengikuti beberapa takaran yang bisa kita temukan di buku dan internet. Ada baiknya kita mencoba terlebih dahulu semua takaran yang ada dan menentukan mana takaran yang paling tepat untuk kita gunakan. Perbedaan dari setiap takaran adalah tingkat kelembutan dan lama clay kering.

Membuat Cetakan Clay Untuk Produksi Massal

Jika kita memang serius untuk menekuni kreasi clay, maka kitapun harus mempersiapkan diri untuk membuat cetakan clay untuk setiap karakter yang akan kita buat secara massal. Biasanya, ketika seseorang memesan souvenir pernikahan, kita perlu membuat bentuk dari souvenir yang akan digunakan sebagai souvenir terlebih dahulu untuk menunjukkan kepada klien yang ingin memesan. Jika memang klien sudah menyetujui bentuk yang kita buat dari clay, kita bisa mulai membuat cetakan clay menggunakan bahan dari clay juga ataupun menggunakan silicone. Namun jika kita ingin berhemat, kita bisa menggunakan clay sebagai bahan dasar membuat cetakan. Demikianlah beberapa tips yang mungkin bisa digunakan ketika kita sudah benar-benar serius ingin mengambil kreasi clay sebagai sebuah peluang bisnis.

Comments are closed.