Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Manfaat Tersembunyi Kartu KreditSekarang ini semuanya dituntut melakukan segala sesuatu dalam kehidupan ini terutama dalam urusan transaksi keuangan. Kondisi tersebut memerlukan suatu sistem teknologi yang bekerja secara otomatis dan cepat. Berdasarkan kebutuhan sekarang maka kartu kredit menjadi andalan untuk melakukan transaksi berteknologi tinggi guna efisiensi waktu.

Di Indonesia sendiri kartu kredit sudah dikenal puluhan tahun lalu tapi masih sebatas untuk keperluan belanja sehingga sempat timbul persepsi banyak orang bahwa mempunyai kartu kredit adalah pemborosan. Lain dulu lain pula sekarang, kartu kredit saat ini sudah berfungsi banyak selain hanya digunakan untuk berbelanja. Kartu kredit dibutuhkan untuk transaksi bisnis, bisa digunakan sebagai modal usaha, bahkan menjadi alat pembayaran online dengan proses yang cepat.

Pihak perbankan sendiri sekarang sudah mempermudah dalam penerbitan kartu kredit bagi nasabahnya. Dengan mengisi formulir pengajuan aplikasi kartu kredit yang disertai dengan beberapa dokumen penting lainnya. Setelah anda mendapatkan kartu kredit maka sejak itulah harus melakukan pengetatan dalam pemakaiannya karena dengan limit maksimal yang didapatkan pengguna dapat melakukan apa saja. Oleh karena itu sebelum anda mengajukan pembuatan kartu kredit harus sudah punya tujuan pasti dalam memanfaatkan “hutang” dari kartu plastik itu.

Keuntungan pertama yang bisa dimanfaatkan oleh wirausahawan adalah mendapatkan modal dengan cepat sesuai batas maksimal kartu kredit untuk modal bisnis atau pengembangan usaha. Ini bisa dikatakan sebagai pembiayaan bisnis alternatif dibandingkan harus menunggu pengajuan pinjaman dari bank yang waktunya tidak bisa ditentukan serta kepastian apakah disetujui atau ditolak.

Keuntungan kedua adalah bisa digunakan sebagai alat pembayaran dalam transaksi online. Kemajuan jaman yang diikuti teknologi yang semakin modern membuat orang lebih mudah jika ingin melakukan transaksi pembelian  melalui internet. Tanpa harus datang ke toko atau melakukan pembayaran secara tunai seseorang bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan secara efisien karena waktu yang dibutuhkan hanya beberapa menit saja. Perlu diingat bahwa faktor keamanan harus diperhatikan, jangan sembarangan melakukan transaksi online yang tempatnya meragukan. Cari tahu terlebih dulu informasi mengenai alamat tempat anda akan berbelanja apakah punya reputasi bisnis yang baik atau buruk. Itu perlu dilakukan agar uang yang anda keluarkan tidak hilang begitu saja tanpa mendapatkan yang diinginkan.

Hal lain yang harus anda lakukan adalah secara teratur memeriksa lembaran laporan tentang penggunaan kartu kredit, ini guna menghindari pengeluaran yang tidak anda ketahui atau tentang kemungkinan kesalahan sistem bank yang bisa mengakibatkan anda menderita kerugian. Setiap ada kejanggalan terhadap catatan penggunaan kartu kredit anda secepatnya hubungi pihak bank agar bisa dilakukan proses identifikasi dan klarifikasi lebih lanjut mengenai permasalahannya itu.

Manfaatkan kartu kredit secara cerdas dan bijaksana untuk membantu kehidupan anda, karena jika lengah atau melakukan sesuatu yang tidak perlu maka akan menimbulkan masalah besar. Kartu kredit bukan suatu tren yang wajib anda ikuti, tetapi lebih pada soal kebutuhan untuk mengelola keuangan menjadi lebih efisien dan aman.(MDG)

Related

Comments are closed.