Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Manfaat Kartu Kredit Bunga 0%

Anda akan melihat banyak lembaga keuangan menawarkan  kartu kredit bunga 0%. Jika anda berpikir untuk mengajukan permohonan kartu kredit bunga 0%,  layak meluangkan waktu untuk meneliti dan membandingkan semua penawaran dan manfaat yang tersedia. Meskipun menawarkan kartu kredit bunga 0% tapi dalam kebanyakan kasus itu adalah untuk jangka waktu pengantar saja. Anda harus meluangkan waktu untuk membandingkan perjanjian dan ketentuan dengan seksama, karena ini bervariasi dari kreditur pemberi pinjaman. Ini juga penting bahwa anda mempertimbangkan tingkat bunga permanen yang ditetapkan oleh pemberi pinjaman. Sementara kartu kredit bunga 0% mungkin terlihat menggoda tidak ada gunanya masuk ke dalam perjanjian jika anda berjuang untuk melakukan pembayaran karena tingkat bunga permanen terlalu tinggi.

Manfaat dari kartu kredit bunga 0% mungkin tampak jelas, anda tidak membayar bunga apapun! Tetapi banyak dari kartu bunga 0% juga menawarkan manfaat lainnya. Beberapa datang dengan skema manfaat seperti rabat atau diskon di mana pemberi pinjaman dapat memberi anda persentase cash back (uang kembali) untuk setiap Rupiah yang anda belanjakan. Mereka juga mungkin memiliki skema reward di mana anda dapat mengumpulkan poin tergantung pada seberapa banyak anda berbelanja. Poin ini kemudian dapat ditukar dengan barang dagangan yang perusahaan tawarkan kepada pelanggan mereka.
Jika saat ini anda membayar bunga untuk penggunaan kartu kredit, mengapa tidak berpikir untuk mengubahnya ke kartu kredit 0%? Jika anda memiliki pembayaran bulanan untuk beberapa kartu kredit yang dapat dengan segera menjadi cukup mahal. Anda dapat menyimpan sendiri uang tersebut dengan mengubah ke salah satu kartu kredit dengan bunga 0%. Bayangkan, bukannya membayar biaya bunga  yang mungkin sebesar Rp.1 Juta perbulannya, anda dapat membayar jauh lebih sedikit sekaligus mengurangi jumlah utang anda.

Sebagian besar bank atau perusahaan kartu kredit akan memungkinkan anda untuk mentransfer saldo yang anda miliki di kartu lain ke salah satu kartu mereka dengan bunga 0% . Itu berarti anda dapat mengkonsolidasikan seluruh saldo pada kartu kredit anda saat ini dengan mentransfernya ke kartu baru yang memberikan bunga 0%. Beberapa pemberi pinjaman dapat memiliki batas pada jumlah saldo yang diijinkan untuk ditransfer. Sangat penting bahwa anda membaca persyaratan penawaran dan memahami sepenuhnya sebelum menandatangani kesepakatan. Anda tidak ingin dikenakan sanksi biaya jika melakukan transfer balance.

Pemberi pinjaman baru dimana anda mentransfer saldo pinjaman, mungkin memiliki batas waktu penawaran kartu kredit 0%. Jika anda ingin menghemat pembayaran atau mengurangi saldo maka anda harus berpikir untuk mengubah kartu anda atau mentransfer saldo sebelum penawaran 0% untuk bunga kartu kredit  habis.

Ada sebuah fakta penting tentang kartu kredit 0%  dimana kebanyakan orang mengabaikannya. Kebanyakan perjanjian menyatakan anda harus melakukan semua pembayaran secara tepat waktu. Jika anda membuat keterlambatan pembayaran pada kartu kredit 0% maka dengan segera tawaran itu menjadi tidak berlaku .

Comments are closed.