Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Make it Simple with PERMATA Mobile E-Banking

Globalisasi adalah satu kata yang mungkin paling banyak dibicarakan orang selama lima tahun terakhir ini dengan pemahaman makna yang beragam. Namun, apa yang dipahami dengan istilah globalisasi akhirnya membawa kesadaran bagi manusia, bahwa semua penghuni planet ini saling terkait dan tidak bisa dipisahkan begitu saja satu sama lain walau ada rentang jarak yang secara fisik membentang. Dunia dipandang sebagai satu kesatuan dimana semua manusia di muka bumi ini terhubung satu sama lain dalam jaring-jaring kepentingan yang amat luas.

Teknologi Informasi (TI) yang kini berkembang amat pesat, tak bisa dipungkiri memberikan kontribusi yang signifikan terhadap seluruh proses globalisasi ini. Mulai dari wahana TI yang paling sederhana berupa perangkat radio dan televisi, hingga internet dan telepon gengam dengan protokol aplikasi tanpa kabel (WAP), informasi mengalir dengan sangat cepat dan menyeruak ruang kesadaran banyak orang.

E–Banking adalah penghantaran otomatis jasa atau produk bank secara langsung kepada nasabah melalui elektronik, saluran komunikasi interaktif. E-banking juga meliputi system yang memungkinkan nasabah baik individu ataupun bisnis untuk mengakses rekening, melakukan transaksi bisnis atau mendapatkan informasi jasa dan produk bank melalui jaringan pribadi atau public termasuk internet. Nasabah bisa mengakses e-banking melalui piranti elektronik seperti computer atau PC, PDA, ATM, atau telepon.

Permata Bank menyediakan fasilitas PermataBank Mobile Banking  sehingga memudahkan saya sebagai nasabahnya untuk mengakses segala produk dan informasi yang up to date tanpa harus beranjak dari tempat kerja saya. Bisa dikatakan bahwa saya adalah orang yang sibuk dalam urusan pekerjaan, pekerjaan menyita waktu saya. Dulu sebelum ada PermataBank Mobile Banking , saya sangat kerepotan, karena jika saya ingin melakukan transaksi saya harus pergi  langsung ke bank dan itu sangat membuang waktu saya.

Layanan Mobile Banking adalah seluruh produk dan layanan dari PermataBank Mobile Banking, yang antara lain mencakup transaksi informasi saldo, pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, dan pemindahbukuan. Nasabah adalah pemilik Rekening dan pemegang kartu e-Wallet dan Visa Electron yang dikeluarkan oleh PermataBank. Rekening adalah semua rekening tabungan yang dibuka oleh Nasabah pada PermataBank yang dapat digunakan untuk keperluan bertransaksi melalui Layanan Mobile Banking. Instruksi adalah perintah yang diberikan oleh Nasabah kepada PermataBank melalui Layanan Mobile Banking yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan PermataBank.

PermataBank Mobile Banking adalah salah satu direct electronic channel yang dimiliki oleh PermataBank yang disediakan untuk Nasabah. Kode Verifikasi adalah nomor TIN (Telephone Identification Number) dan/atau kode-kode rahasia lainnya yang diberikan oleh PermataBank yang memungkinkan Nasabah untuk melakukan transaksi melalui Layanan Mobile Banking. Menurut saya, mengakses PermataBank Mobile Banking itu sangat mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus mempunyai rekening di Bank Permata, namanya juga PermataBank Mobile Banking  jadi ya harus punya rekening Bank Permata.

Saya menginstal PermataMobile Banking melalui laptop yang mempunyai system operasi Windows XP (Service Pack 2). Pertama anda harus mendownload program instalasi PermataMobile Java based pada PC atau laptop anda. Anda bisa mendownload aplikasi ini di situs Bank Permata. Pilih versi jar untuk didownload, sesuai dengan jenis HP yang anda miliki. Pilih “PermataMIDP1.jar” untuk handphone  yang mendukung aplikasi Java versi MIDP 1.0 dan “PermataMIDP2.jar” untuk handphone  yang mendukung aplikasi Java versi MIDP 2.0. Lalu klik kanan pada file .jar yang anda pilih. Send to dari menu pop-up. Setelah itu pilih Bluetooth device untuk mentransfer aplikasi tersebut kedalam handphone anda.

Sesudah anda mentransfer aplikasi ini ke dalam handpone anda, anda akan diminta kode pin Bluetooth anda. Masukkan angka yang sama sesuai dengan kode PIN yang telah di input di PC, contoh dalam hal ini “12345″, lalu klik “Ok”. File .jar aplikasi Java akan di-download ke handphone anda.

Simpel nya hidup dengan PERMATA Mobile E-Banking…

(www.permatabank.net)


Related

Comments are closed.