Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

KPR Subsidi Pemerintah Masih Bukan Cara Termudah Untuk Memiliki Rumah

KPR Subsidi PemerintahKPR subsidi pemerintah sudah mulai digalakkan bagi setiap orang yang ingin memiliki rumah namun tidak memiliki cukup dana untuk membeli secara kontan maupun secara kredit. Disini pemerintah berusaha memberikan solusi bagi orang-orang tersebut agar mampu memiliki rumah dengan cara yang lebih mudah. Namun ternyata kenyataannya rencana tersebut tidak sesuai dengan yang dikatakan di awalnya. Banyak sekali orang yang masih belum mampu memiliki rumah bahkan dengan cara ini. Hal ini dikatakan oleh beberapa orang karena memang syarat yang diajukan oleh pemerintah untuk mendapatkan KPR rumah murah ini masih terbilang cukup berat bagi beberapa orang.

Dengan syarat penghasilan antara 3,5 juta sampai 5,5 juta per bulannya merupakan sebuah syarat yang nampaknya masih mengganjal banyak orang untuk mendapatkan rumah yang layak. Namun demikian, memang strategi yang pemerintah berikan untuk membantu masyarakat untuk bisa memiliki rumah dengan sistem kredit ini sudah dapat sedikit berjalan dengan baik. Bagi anda mungkin yang merasa memiliki pendapatan antara 3,5 juta hingga 5,5 juta bisa mencoba untuk mendapatakan kesempatan memiliki rumah dengan kredit yang murah. Adapun beberapa syarat untuk mendapatkan rumah dengan kpr subsidi pemerintah selain memiliki pendapatan 3,5 juta hingga 5,5 juta adalah:

  • Belum memiliki rumah sama sekali.
  • Belum pernah sama sekali menerima subsisdi dari pemerintah.
  • Sudah memiliki NPWP.
  • Memberikan bukti pembayaran pajak NPWP terakhir saat mengajukan permohonan KPR.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan KPR dari pemerintah untuk dapat memiliki sebuah rumah, hal selanjutnya yang mungkin anda ingin ketahui adalah dimana tempat anda mengajukan permohonan KPR dari pemerintah ini. Untuk mengajukan permohonan kredit perumahan jenis ini, anda cukup datang saja langsung ke beberapa bank pemerintah seperti BNI, BRI, BTN, dan Mandiri untuk mengisi formulir pengajuan permohonan KPR rumah pemerintah. Sangat mudah memang prosesnya namun perlu diketahui bahwa anda harus mempersiapkan semua syarat-syaratnya terlebih dahulu jika anda ingin permohonan anda diterima. Namun demikian, nampaknya pemerintah saat ini mulai melakukan seleksi ketat bagi siapa saja yang mengajukan permohonan KPR ini.

Ketika permohonan anda dalam mengajukan kredit rumah dari pemerintah diterima, anda masih harus menyiapkan beberapa hal untuk proses KPR selanjutnya. Adapun beberapa hal yang perlu anda persiapkan setelah permohonan anda diterima antara lain:

  • Anda perlu mempersiapkan DP sebesar 10% untuk mendapatkan rumah dari pemerintah. Besaran DP sebesar 10% kira-kira sekitar 7 juta rupiah. Jumlah ini wajib anda siapkan jika anda ingin mendapatkan rumah dari pemerintah dengan sistem kredit.
  • Memiliki saldo di bank tempat anda mengajukan permohonan minimal sebesar lima puluh ribu.
  • Angsuran pertama yang perlu anda persiapkan adalah sebesar lima ratus ribuan.
  • Biaya administrasi untuk mengurus semuanya adalah dua ratus lima puluh ribu rupiah.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk mendapatkan rumah dari pemerintah. Jika memang anda mampu memenuhi semua persyaratan tersebut, mengapa anda tidak mencoba kesempatan emas ini untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah?

Comments are closed.