Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

KPR di Bank Permata

PermataShopping CardBank Permata adalah salah satu Bank swasta yang berdiri di Indonesia. Bank ini terbentuk dari lima buah Bank, atau dengan kata lain hasil merger dari lima Bank seperti Bank Bali, Bank Universal, Bank Prima Ekspress, Bank Artamedia dan Bank Patriot. Bank ini lahir pada tahun 2002 yang lalu. Di tahun 2004, Permata Bank dilirik oleh dua perusahaan besar yaitu Standard Chartered Bank dan PT. Astra International. Dua perusahaan ini lalu mengambil alih saham Permata Bank dan menjalankan sebuah perubahan besar-besaran pada Bank tersebut. Di tahun 2006, saham Permata Bank meningkat sebesar 89, 01%.

Program KPR Dari Bank Permata

Seperti Bank yang lain, Bank Permata memiliki program KPR (Kredit Pemilikan Rumah). KPR memang dirasa sangat membantu para keluarga yang ingin memiliki rumah dengan dana yang terbatas. Lewat program PermataKPR Keluarga, Permata Bank mencoba memberikan salah satu solusi untuk memiliki rumah yang anda idamkan. Tahukah anda bahwa program PermataKPR Keluarga telah memperoleh rekor MURI?. Ya, prestasi tersebut sangat membanggakan, mengingat banyaknya Bank lain yang menawarkan KPR untuk para nasabahnya, Permata Bank lah yang mampu meraih prestasi tersebut.

Mengikuti program dari Bank Permata ini, akan memberikan banyak keuntungan. Keuntungan-keuntungan tersebut seperti, KPR anda akan terhubungkan dengan rekening-rekening anggota keluarga anda yang lainnya sampai dengan lima orang anggota keluarga. Dan nikmatilah POIN yang akan anda dapatkan menyangkut hal ini. POIN yang anda dapatkan berasal dari setiap rekening lima anggota keluarga anda. Keuntungan selanjutnya, setiap lima anggota keluarga anda tersebut tetap memiliki akses penuh terhadap rekeningnya masing-masing. Mereka dapat melakukan transaksi perbankan secara umum seperti biasanya. Lalu keuntungan berikutnya, POIN KELUARGA yang anda peroleh dari mengikuti program PermataKPR Keluarga ini nantinya akan digunakan sebagai potongan beban dari bunga KPR yang anda ikuti.

Pertimbangan Sebelum Mengikuti KPR Bank Permata

KPR memang telah lama menjadi sebuah solusi untuk memiliki rumah di daerah perkotaan. Namun, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham apa dan bagaimana KPR itu. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum mengambil KPR. Hal pertama yang harus anda pertimbangkan adalah jangka waktu KPR yang anda ambil. Jangka maksimal program KPR di Indonesia adalah 15 tahun, semakin lama jangka yang anda pilih semakin besar pulalah bunga yang harus anda bayarkan. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena jangka panjang dalam program KPR akan membuat besar cicilan yang anda harus bayarkan mengecil jumlahnya. Selanjutnya, anda sebaiknya mengetahui dulu bahwa uang muka rumah bila anda memutuskan mengambil program KPR adalah sebesar 30% dari harga rumah yang anda telah pilih. Selain itu ada ketentuan lain yaitu besarnya pinjaman pada Bank tidak boleh melebihi harga rumah sebesar 70%. Oleh karena itu, anda harus benar-benar mempertimbangkan besarnya KPR yang anda ikuti jangan sampai melebihi pendapatan anda sebesar 30%. Dan yang terakhir adalah, jangan salah pilih program KPR. Sesuaikan ketentuan-ketentuan program tersebut dengan kondisi anda, pilihlah KPR dari Bank dimana anda telah menjadi nasabahnya, dan mungkin Bank itu adalah Bank Permata.

Comments are closed.