Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Konsep Restoran

Berikut ini adalah gambaran singkat dari beberapa konsep restoran yang populer :

Restoran Fast Food
Fast food adalah restoran paling populer bagi kebanyakan orang. McDonalds dan Burger King menjadi populer pada tahun 1950-an dan membantu menelurkan konsep-konsep lain yang tak terhitung jumlahnya seperti Taco Bell, KFC , dll. Pelayanan pada restoran cepat menarik pelanggan untuk kecepatan dan kenyamanan. Restoran cepat saji biasanya berbentuk waralaba. Jika anda berpikir untuk membuka waralaba makanan cepat saji, perlu diingat bahwa biaya awal waralaba lebih mahal daripada membuka sebuah restoran independen.

Fast Casual Dining.
Ini adalah salah satu tren terbesar saat ini. Restoran kasual cepat saji sedikit lebih berkelas dari fast food. Restoran kasual cepat saji menawarkan piring dan sendok garpu sekali pakai tapi makanan mereka cenderung untuk disajikan lebih ke kelas atas seperti roti gourmet dan bahan organik. Model dapur terbuka yang populer di mana pelanggan dapat melihat makanan mereka sedang dipersiapkan.

Café.
Kafe adalah sebuah restoran yang tidak menawarkan layanan meja. Pelanggan memesan makanan mereka dari counter dan melayani diri mereka sendiri. Sebuah menu kafe tradisional menawarkan hal-hal seperti kopi, espresso, kue dan sandwich. Kafe berasal dari Eropa dan berkaitan erat dengan Perancis. Mereka dikenal karena suasana santainya, tidak terburu-buru. Panera Bread adalah contoh dari sebuah waralaba toko roti-kafe yang cukup populer di Amerika. Sedangkan makna Bistro terkadang dapat diartikan sebagai sebuah kafe. Sebuah bistro sebenarnya adalah sebuah kafe yang menawarkan makanan lengkap.

Pub atau Bar.
Singkatan dari Public House, pub sudah ada sejak ratusan tahun silam di  Eropa terutama di Inggris Raya. Pub memiliki daya tarik abadi untuk suasana damai mereka. Brewpubs menawarkan bir buatan rumah serta berbagai pilihan bir lainnya. Pub dapat menawarkan menu penuh, serta makanan pembuka.

Casual Style Dining.
Juga dikenal sebagai family style dining di Amerika Serikat. Restoran bergaya kasual yang menawarkan hidangan dengan harga moderat. Ini adalah salah satu pasar terbesar di AS saat ini. Causal style dining memiliki sejumlah tema, dari Italia (Olive Garden), untuk makanan laut (Red Lobster) dan untuk Meksiko (Chilis).

Fine Dining.
Sama seperti namanya, fine dining digunakan untuk menggambarkan sebuah restoran kelas atas, salah satu yang ditawarkan kepada pengunjung adalah suasana elegan dengan layanan berkualitas tinggi. Para koki di restoran fine dining biasanya merupakan para profesional terlatih dan harga makanan ini cukup mahal, tapi sebanding.

Comments are closed.