Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Kartu Kredit Dan Kartu Debit

Kartu kredit dan kartu debit (kartu ATM) telah meningkatkan daya beli konsumen. Di masa lalu bank tutup pada akhir pekan dan saat anda membutuhkan uang tunai atau cek dengan dokumen identifikasi untuk dapat melakukan transaksi. Itu sebelum plastik diciptakan. Sekarang kartu kredit dan kartu debit diterima hampir disemua tempat tanpa perlu membawa uang tunai atau menulis cek.

Kartu kredit pertama kali digunakan di tahun 1950 dan disebut Dinner Card (kartu makan). Kartu ini (kebanyakan dimiliki oleh orang kaya) hanya dapat digunakan (dengan letter of credit dari bank) pada kelompok yang dipilih oleh pihak restoran. Apa yang dimulai sebagai sebuah kemewahan dimana hanya kalangan tertentu yang bisa menggunakannya dan kini telah berubah menjadi fenomena global.

Kartu debit belum muncul sampai tahun 1970 dan beberapa tahun ini telah menjadi populer. Hari ini mayoritas orang Indonesia memiliki dan membawa kredit kredit atau kartu debit dan telah menjadi cara yang disukai untuk melakukan pembayaran. Sekarang konsumen menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk membeli apapun di bawah sinar matahari, mulai dari furnitur, elektronik, dll.

Alasan lain mengapa konsumen yang memilih untuk menggunakan kartu kredit atau kartu debit adalah adanya perlindungan tambahan (tidak perlu membawa uang tunai lagi) dan mampu merinci segala sesuatu dengan mudah pada akhir bulan dan yang membuat kartu kredit atau kartu debit cukup menarik adalah kenyataan bahwa konsumen dapat melakukan pembelian kapan saja dan dimana saja tanpa harus khawatir tentang hari kerja bank.

Memang kartu kredit dan kartu debit sangat luar biasa dan telah membuka dunia baru bagi kita namun kita harus menggunakan kartu ini secara bertanggung jawab. Tidak apa-apa untuk melakukan semua transaksi dengan kartu kredit selama anda melunasinya setiap bulan.

Related

Comments are closed.