Properti di Pontianak

Investasi Dengan Dana Terbatas

Investasi Dengan Dana TerbatasSetiap orang pasti menginginkan mendapatkan penghasilan lain selain dari pekerjaan utama. Namun tidak banyak orang yang beruntung memiliki uang dalam jumlah banyak sebagai modal dalam menjalankan investasi atau usaha sampingan. Kendala seperti itu biasanya membuat orang patah semangat bahkan ada juga yang berinvestasi tanpa melakukan perhitungan karena keterbatasan dana. Sebenarnya jika bisa lebih kreatif dan membuka diri di jaman yang terhitung sudah maju akan mendapatkan banyak peluang menguntungkan.

Anggap saja anda hanya mempunyai anggaran dana sebesar 1 juta rupiah yang bisa dialokasikan untuk investasi. Dengan uang sebesar itu tidak mungkin memilih usaha sampingan dengan kebutuhan modal cukup besar dan masih ditambah investasi yang dijalankan tidak mengganggu waktu kerja untuk mendapatkan penghasilan utama. Solusinya adalah dengan mengambil ide dari hobi yang disenangi. Memelihara binatang seperti burung, ikan, dan lain-lain adalah salah satu hobi “ringan” yang bisa menjadi pilihan investasi dengan dana terbatas. Perawatannya juga tidak terlalu membebani waktu dan biaya walaupun rutin tetapi punya pola tetap setiap harinya. Setelah kurun waktu tertentu binatang peliharaan tersebut bisa dijual dan kemudian diputar lagi sebagai modal untuk dikembangbiakkan kembali.

Selain memelihara hewan/binatang juga perlu melihat peluang investasi lain berdasarkan waktu jangka pendek maupun lama. Investasi jangka pendek yang bisa menjadi pilihan adalah bisnis musiman seperti saat perayaan hari besar nasional (lebaran, natal, tahun baru), tahun ajaran baru, dan masih banyak lagi. Usaha musiman seringkali mempunyai keuntungan yang besar jika bisa melihat target pasar yang tepat. Biasanya perayaan keagamaan lebaran dan tahun baru menjadi kesempatan untuk menjual berbagai jenis makanan, pakaian, serta produk barang lainnya hingga jasa yang tidak memerlukan banyak uang sebagai modal awal.

Investasi jangka panjang salah satu contohnya sudah disebutkan diatas yaitu memelihara hewan/binatang. Bahkan jika ulet dan bisa memanfaatkan berbagai peluang investasi itu dapat berkembang menjadi lebih maju dan besar. Ada banyak pengalaman orang-orang yang telah melakukan investasi dengan modal kecil dan berdasarkan hobi atau kesenangan bisa menjadi sukses dengan penghasilan malah diatas pendapatan dari pekerjaan utamanya. Semuanya itu tinggal dari individu masing-masing dalam mengelola investasinya termasuk salah satu nya memiliki tanggungjawab tgerhadap manajemen keuangan.

Kesimpulannya dari semua itu adalah investasi dengan jumlah modal terbatas merupakan suatu hal yang memungkinkan bahkan menguntungkan. Jadi tidak selalu investasi berkonotasi harus punya modal banyak untuk mendapatkan hasil yang besar. Semuanya tergantung dari keuletan dan bisa melihat segala peluang atau kesempatan yang ada disekitarnya.

Comments are closed.