Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Investasi Biaya Pendidikan Anak

Investasi Biaya Pendidikan AnakSetiap warga negara Indonesia berhak menikmati pendidikan setinggi-tingginya, namun dalam kenyataan biaya untuk itu setiap waktu terus meningkat sehingga hanya bisa dinikmati oleh segelintir masyarakat yang tergolong mampu saja. Walaupun minimal pendidikan yang diwajibkan oleh pemerintah setingkat sekolah menengah atas atau kejuruan, setiap anak atau orang tua pasti memiliki ambisi tersendiri agar dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Mengingat hal tersebut maka sebagai orangtua harus sejak awal sudah membuat perencanaan biaya pendidikan bagi anak-anaknya.

Setiap keinginan pasti membutuhkan pengendalian emosi dan ambisi agar bisa mendapatkannya. Termasuk juga soal pendidikan yang memang membutuhkan biaya besar sehingga perlu bijaksana dalam mengatur keuangan. Dengan asumsi pendapatan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan menyisakan tidak begitu banyak uang maka diperlukan upaya lain. Meningkatkan pendapatan dan menghemat pengeluaran merupakan cara umum yang bisa dilakukan oleh masing-masing individu. Selain itu juga bisa memanfaatkan asuransi sebagai investasi pendidikan masa depan.

Asuransi bagi sebagian masyarakat kita masih dipahami sebagai “investasi wajib” atau “tabungan wajib” yang harus dibayarkan secara terus menerus. Pemikiran tersebut lebih banyak dimiliki oleh masyarakat ekonomi menengah kebawah terutama dengan penghasilan dibawah kelayakan hidup. Memang kenyataan tersebut tidak bisa dipungkiri karena hal yang paling pokok adalah kebutuhan hidup sehari-hari bisa dipenuhi terlebih dulu. Meskipun sekarang ini asuransi juga sudah termasuk investasi mungkin bukan menjadi pilihan terbaik bagi kalangan masyarakat tertentu.

Cara lain yang mungkin lebih realistis adalah menabung, walaupun tidak bisa secara terus menerus atau konsisten dengan menyisakan sebagian dari penghasilannya. Untuk meningkatkan jumlah uang yang dimiliki bisa “digandakan” melalui cara-cara investasi yang sederhana dan terjangkau. Semua itu bisa dilakukan demi untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan masa depan anak. Jika anda sudah bisa mengelola investasi untuk pendidikan maka waktu kedepannya maka sudah mengurangi satu permasalahan penting bagi kehidupan sebuah keluarga terutama anak-anak.

Related

Comments are closed.