Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Cara Mengurangi Hutang Kartu Kredit

Hutang kartu kredit merupakan salah satu masalah saat ini. Tingkat bunga pada kartu kredit biasanya antara 30-40%. Ini suku bunga yang tinggi dan membuat sulit bagi orang untuk membayar utang mereka, terutama jika hanya melakukan pembayaran minimum. Bahkan hanya melakukan pembayaran minimum dapat membuat bahkan saldo terkecil membutuhkan lebih dari satu dekade untuk melunasinya. Tidak heran keluar dari utang kartu kredit tampaknya begitu sulit.

Untungnya, anda bisa keluar dari utang. Jika mengikuti beberapa langkah dasar dan menjalankan rencana berikut, anda dapat memulai untuk melunasi hutang lebih cepat, dengan bunga kecil, dan meningkatkan nilai kredit.

Buat daftar masing-masing kartu kredit Anda.

Anda akan ingin menulisakan daftar saldo, suku bunga, dan pembayaran minimum. Informasi ini dapat dengan mudah ditemukan pada billing statement bulanan anda. Urutkan kartu dalam daftar sehingga kartu kredit dengan tingkat bunga tertinggi di bagian atas dan terendah di bagian bawah.

Jumlah pembayaran minimum.

Total pembayaran minimun harus tetap yang terendah, tetapi ingat kami ingin anda membayar lebih dari minimum payment untuk membayar utang dengan cepat. Jadi, kita lihat anggaran anda dan lihat berapa banyak pembayaran tambahan yang anda bisa lakukan setiap bulannya diatas pembayaran minimum. Entah itu tambahan 100 ribu bulan atau 1 juta, setiap rupiahnya akan sangat membantu. Utamakan membayar diatas minimum payment untuk kartu urutan pertama dan bayar minimum pada setiap kartu diurutan berikutnya. Lanjutkan proses ini sampai kartu pertama lunas. Ketika kartu tersebut yang lunas, lanjutkan dengan pembayaran kartu lainnya, tapi sekarang dengan jumlah yang anda bayarkan pada kartu pertama diatas pembayaran minimum dan terapkannya pada kartu berikutnya dalam daftar anda. Ulangi proses ini sampai semua kartu lunas.

Mengapa Ini Sukses Dilakukan?

Untuk memahami mengapa proses yang relatif sederhana ini sukses dilakukan, penting untuk memahami bagaimana pembayaran minimum bekerja. Pembayaran minimum dihitung sebagai persentase dari saldo. Itu berarti saldo kartu anda perlahan-lahan menurun, demikian juga pembayaran minimum. Inilah sebabnya mengapa diperlukan waktu sepuluh tahun atau lebih untuk melunasi bahkan menimbulkan perubahan kecil jika anda hanya melakukan pembayaran minimum setiap bulan.

Dengan sistem ini, pembayaran bulanan anda tetap konstan terlepas dari tagihan anda. Jadi setiap bulan pembayaran minimum anda mungkin turun tapi Anda harus mengabaikan hal itu dan dengan demikian anda membayarkan lebih banyak uang untuk kartu urutan pertama seiring waktu, sehingga mempercepat pembayaran utang. Dimulai dengan tingkat bunga tertinggi memastikan anda menargetkan kredit paling mahal diawal untuk meminimalkan jumlah total bunga yang anda bayar.

Sekilas Tips

Sementara ini strategi pembayaran akan membantu anda keluar dari utang, Anda berpotensi dapat membuat segalanya berjalan lebih cepat dengan beberapa tips lainnya. Pertama, hubungi perusahaan kartu kredit  dan bertanya tentang cara mendapatkan potongan hutang. Ini tidak akan selalu berhasil, tetapi jika anda selalu tepat waktu dalam pembayaran dan skor kredit yang layak, mereka mungkin bersedia untuk membantu. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan tidak ada biaya apapun. Yang terburuk yang bisa mereka lakukan adalah mengatakan tidak.

Jangan lupa tentang transfer balance. Sekali lagi, tidak selalu mudah untuk mendapatkan kredit dan kesepakatan transfer balance menjadi yang terbaik, tapi jika anda dapat menemukan cara untuk mentransfer saldo dari kartu dengan bunga 4% untuk kartu dengan bunga 1%, ini bermanfaat sekali. Mungkin ada beberapa penawaran bunga 0% tetapi lebih sulit untuk didapati saat ini dan biaya tersembunyi mungkin lebih merugikan  daripada manfaatnya.

Akhirnya, perlu diingat bahwa proses ini tetap membutuhkan waktu. Tidak ada metode ajaib untuk membayar hutang dan akan tetap menbutuhkan bulan atau bahkan beberapa tahun untuk menjadi benar-benar bebas utang. Tapi apa yang kita lakukan adalah sebuah proses untuk memastikan bahwa anda bisa keluar dari hutang secepat mungkin. Anda dapat mempercepat proses jika terus membayar lebih banyak uang terhadap hutang jika melihat anggaran anda memungkinkan untuk melakukan itu.

(www.permatabank.net)

Comments are closed.