Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Asuransi

Tentang AsuransiAsuransi atau perlindungan finansial adalah hal yang tak asing lagi bagi banyak orang di Indonesia. Perlindungan finansial dimaksudkan biaya ganti rugi atas hal-hal yang tidak kita inginkan. Sebelum mendapat perlindungan finasial, kita diharuskan membayar premi dengan ketentuan tertentu. Seperti menabung, dana premi yang kita setorkan pada perusahaan asuransi akan kita ambil bila terjadi hal yang telah diperkirakan di awal pendaftaran asuransi anda. Hal-hal yang biasanya dapat dilindungi dengan perlindungan finansial ini seperti, kecelakaan, kematian, sakit, kerusakan dan kehilangan.

Di Indonesia, ada banyak perusahaan asuransi yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Biasanya permintaan yang paling banyak untuk program asuransi adalah di bidang kesehatan dan transportasi. Seperti yang kita tahu bahwa sakit adalah kondisi yang tidak bisa kita prediksi sebelumnya. Begitupun dengan kecelakaan atau kehilangan kendaraan. Kedua hal tersebut sangat membutuhkan perlindungan finansial.

Asuransi Kesehatan
Seperti yang sudah kita bicarakan sedikit tadi, asuransi di Indonesia paling banyak adalah mengenai perlindungan terhadap bidang kesehatan dan kepemilikan kendaraan. Perlindungan finansial dalam hal kesehatan akan melindungi dan menjamin perawatan kesehatan si pemegang polis asuransi. Pentingnya mengikuti program perlindungan kesehatan, seperti bunyi kata-kata yang kita kenal : mencegah lebih baik daripada mengobati, hal seperti inilah yang seharusnya disadari oleh setiap oang. Mengingat biaya kesehatan sangat tinggi, maka dibutuhkan persiapan untuk mengantisipasi pengeluaran tersebut.

Asuransi kesehatan akan membantu anda untuk menyediakan ketersediaan dana jika pihak pemegang polis mengalami masalah kesehatan di kemudian hari. Dengan mengikuti program perlindungan finansial dalam  bidang kesehatan, anda akan mendapatkan kemudahan biaya dalam biaya rumah sakit, biaya biaya operasi, biaya dokter, biaya obat dan semua yang menyangkut tentang kesehatan. Sangat membantu bukan?

Asuransi Kendaraan
Selain perlindungan finansial terhadap kesehatan, ada juga perlindungan finansial untuk kepemilikan kendaraan. Baik kendaraan beroda empat maupun beroda dua, semua memerlukan perlindungan. Sama seperti masalah kesehatan, kita tidak pernah tahu akan mengalami kecelakaan atau kehilangan kendaraan, untuk itu penyediaan dana sebagai ganti rugi atas kedua hal yang tidak diinginkan tersebut akan sangat membantu. Keuntungan yang akan didapatkan dari pemegang polis perlindungan terhadap kendaraan adalah seperti biaya kerusakan mobil dan motor bila terjadi kecelakaan, biaya ganti rugi dari peristiwa kehilangan kendaraan seperti pencurian, terkena kerusakan yang tidak diduga seperti terkena lemparan batu saat sedang terjadi huru hara, kebakaran atau terkena banjir yang datang tiba-tiba, dan biasanya ada jaminan kecelakaan bagi para pengemudinya juga.

Ada banyak produk program perlindungan finansial untuk kendaraan yang bisa dipilih yang seringkali membuat kita agak bingung untuk menentukan pilihan. Penting bagi anda untuk mencari-cari segala informasi terlebih dulu mengenai perusahaan asuransi kendaraan yang ada. Jangan mudah tergiur oleh tawaran premi yang murah, karena premi murah belum tentu pelayanannya memuaskan. Selain itu telitilah dulu apakah perusahaan asuransinya sudah mempunyai prestasi dan dikenal luas atau belum. Perusahaan asuransi yang belum terlalu dikenal dapat menimbulkan keraguan mengenai kualitas pelayanannya jika ada klaim nantinya. Anda bisa membandingkan dulu dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain. Dengan begitu anda bisa mengetahui plus minus dari perusahaan asuransi yang anda bandingkan. Dan pada akhirnya anda bisa menemukan perusahaan asuransi yang tepat untuk perlindungan kendaraan anda.