Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

Aplikasi Kartu Kredit

Jika anda belum pernah mengajukan permohonan kartu kredit sebelumnya, ada hal yang perlu anda ketahui tentang ini. Kartu kredit bisa memberikan anda kenyamanan yang tak tertandingi dibandingkan dengan menggunakan uang tunai atau cek.

Hal pertama yang anda ingin lakukan adalah mencari informasi kartu kredit yang menarik minat anda. Ini harus menjadi kartu kredit yang memiliki tingkat bunga rendah dan anda juga membutuhkan kartu yang tidak memiliki iuran tahunan sebelum mencari sebuah Aplikasi Kartu Kredit.

Ketika mengajukan permohonan untuk kartu kredit, Anda akan perlu memiliki beberapa informasi dasar di tangan. Anda akan membutuhkan nomor identitas seperti KTP, SIM atau pasport dan alamat domisili. Dalam mengisi formulir aplikasi kartu kredit, isikan data yang sebenarnya, sesuai dengan KTP atau kartu identitas yang berlaku dan pastikan bahwa kita mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya, karena ini bisa dipakai sebagai acuan pengambilan limit kredit (nominal kartu kredit) oleh bank yang mengeluarkan kartu kredit.
Kemudian siapkan pula nama yang dapat dihubungi oleh bank selain nama kita, misal teman dekat, kakak, adik atau saudara kita dan nama ibu kandung. Setelah anda mengirimkan aplikasi, perusahaan kartu kredit atau bank akan memeriksanya. Jumlah waktu yang diperlukan bagi mereka untuk menyetujui atau menolak aplikasi anda bervariasi. Ini bisa memakan waktu beberapa minggu dan semakin baik skor kredit anda, semakin cepat proses yang akan dibutuhkan.

Anda dapat mengajukan aplikasi kartu kredit untuk mendapatkan satu kartu kredit atau beberapa kartu kredit sekaligus. Penting untuk diingat bahwa memiliki kartu kredit yang terlalu banyak bisa menurunkan nilai kredit anda. Ada batasan untuk berapa banyak kartu yang bisa dimiliki dan ini biasanya berdasarkan pada jumlah penghasilan. Tidak diperlukan memiliki rekening tabungan di bank agar permohonan kartu kredit anda disetujui. Jika anda memiliki pertanyaan rinci, yang terbaik adalah menghubungi bagian layanan pelanggan serta tidak lupa perbanyak doa agar aplikasi kartu kredit anda dapat disetujui, seperti apa yang dikatakan oleh Lady Gaga, “berdoa dan berusaha” .(PBN)