Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi

Antisipasi Penipuan Berkedok InvestasiBerbagai penawaran investasi saat ini sudah sangat marak di kalangan masyarakat dengan beragam pemberian keuntungan yang menggiurkan. Sehingga banyak orang tanpa berpikir panjang mengeluarkan sebagian bahkan semua simpanannya untuk mendapatkan keuntungan finansial yang besar. Hal itu yang menyebabkan sering terjadi kasus-kasus penipuan berkedok investasi dengan nilai kerugian yang sangat besar. Oleh sebab itu ketika suatu saat ada penawaran yang memberikan keuntungan diluar logika sebaiknya anda berhati-hati. Dibawah ini ada beberapa tips dalam mengantisipasi upaya penipuan investasi yang bisa membuat harta benda yang dimiliki ludes hilang tak berbekas.

Ketika anda ditawari suatu program investasi dengan modal minimal tetapi bisa mendapatkan keuntungan maksimal dalam jangka waktu pendek maka perlu diwaspadai. Secara psikologis jika seseorang diberikan peluang untuk mendapatkan uang banyak dalam waktu pendek maka pikiran pertama yang terlintas adalah tidak boleh membuang kesempatan emas ini. Tanpa pikir panjang biasanya uang simpanannya akan dimasukkan pada investasi yang sungguh luar biasa itu. Kecerobohan dalam bertindak dan malas berpikir karena sudah tertutup oleh bayangan akan memiliki uang banyak dalam waktu singkat membuat tingkat korban penipuan semakin tinggi. Internet juga sudah menjadi sasaran banyak penipu dengan menawarkan investasi “kosong” melalui situs jejaring sosial website gratisan hingga dalam tampilan yang profesional guna menjerat banyak korban.

Satu hal utama yang paling penting sebagai filter adalah berusaha tetap waras dalam menyikapi penawaran-penawaran investasi yang menggiurkan. Jangan cepat-cepat memutuskan untuk berinvestasi pada saat itu juga. Cari informasi mengenai perusahaan tersebut secara detail dari berbagai sumber, manfaatkan internet sebagai salah satu media yang fleksibel dan cepat untuk mengetahui tentang produk investasi yang dimaksud. Forum komunitas online menjadi suatu tempat terbaik guna mencari seluk beluk informasi secara interaktif dengan banyak orang sehingga mudah untuk memastikan bahwa produk investasi yang ditawarkan itu beresiko atau tidak.

Investasi yang beresiko tinggi umumnya dengan sistem mencari anggota atau downline sebanyak-banyaknya agar keuntungan dari modal yang sudah ditanamkan itu muncul dan terus berkembang tanpa harus fokus pada produk yang seharusnya dijual. Keuntungan besar dengan kerja mudah menjadi salah satu impian semua orang sehingga hal itu yang sering menjadi daya tarik. Cara itulah yang sering dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menjalankan penipuan dengan berkedok investasi. Oleh karena itu waspada dan cari informasi sebanyak-banyaknya jika ditawari sistem seperti yang telah disebutkan diatas.

Jika memang anda merasa terbelenggu dengan pikiran tidak ingin melepaskan peluang menguntungkan walau beresiko tinggi sebaiknya keluarkan uang untuk investasi “coba-coba” dengan dana minimal. Cara itu untuk memperkecil resiko kerugian seandainya memang anda masuk menjadi korban penipuan investasi yang menggiurkan. Namun alangkah baiknya berusaha untuk tetap berpikir sehat agar uang simpanan yang anda miliki tidak hilang sedikitpun akibat tergiur dengan keuntungan besar.

Diskusikan dengan orang-orang yang anda percayai mengenai berbagai jenis penawaran investasi yang banyak tersebar bagaikan ceceran sampah. Mendapatkan keuntungan besar tidak bisa dicapai secara mudah dengan tempo singkat. Oleh sebab itu jika ada penawaran soal investasi yang muluk-muluk dan tidak bisa dicerna dengan akal sehat sebaiknya abaikan dan hindari agar tidak terpengaruhi sehingga uang yang dimiliki hilang tanpa anda sadari.

Comments are closed.