Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 

7 Hal Penting Yang Harus Diketahui Dalam Perjalanan Bisnis

Sebagai seorang wanita karier profesional, saya sering melakukan perjalanan bisnis yang sudah menjadi salah satu tuntutan pekerjaan, baik itu ke luar kota maupun ke manca negara. Untuk melakukan perjalanan bisnis yang sempurna, diperlukan sejumlah persiapan yang matang. Ada beberapa persiapan yang harus saya lakukan sebelum saya memulai perjalanan bisnis saya. Dan saya akan membagikannya kepada anda.

Pertama, siapkanlah dokumen perjalanan , terutama jika anda harus bertolak ke luar negeri. Pastikan untuk menyiapkan paspor, visa, kartu identitas dan tiket penerbangan anda. Untuk paspor, saya selalu membelinya secara online karena lebih praktis, mudah, dan tidak membuang banyak waktu. Kebetulan saya adalah salah satu dari ribuan nasabah Permata Bank.

Permata Bank memberikan saya kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran tiket secara online, karena PermataBank telah menjalin hubungan kerjasama dengan Citilink. Kerjasama ini didukung oleh PT. Jati Piranti Solusindo (Jatis Solutions) yang bertindak sebagai Switching Company atau perusahaan IT yang membangun sistem pada Citilink bagi kemudahan bertransaksi secara online. 

Melalui kerjasama tersebut maka para calon penumpang dan agen Citilink akan semakin mudah melakukan pembayaran tiket Citilink secara langsung dan seketika (online real time) melalui 640 PermataATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga melalui PermataMiniATM (EMA), PermataNet dan PermataMobile. Selain itu, transaksi pembayaran tiket Citilink juga dapat dilakukan melalui lebih dari 37.000 jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ALTO, ATM VisaPlus, Visa Electron dan MC.

Kedua, carilah informasi – informasi penting tentang rumah sakit, suhu, musim, hotel, penginapan, beberapa nomor penting yang dapat anda hubungi sewaktu – waktu. ATM atau anjungan tunai mandiri adalah tempat penting yang harus anda tahu keberadaannya. Bahaya, jika kita tidak memiliki uang tunai dalam dompet kita.

Permata Bank mempunyai banyak cabang ATM di berbagai kota – kota besar yang ada di Indonesia. Selain itu PermataBank mempunyai fasilitas Mobile Cash yang pertama ada di Indonesia dan sudah masuk ke dalam Rekor MURI. Mobile Cash adalah fitur layanan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Mudah, aman dan leluasa adalah sesuatu yang dapat saya banggakan terhadap layanan fitur Mobile Cash.

Ketiga, kita harus mempersiapkan berkas pekerjaan yang diperlukan dan ditempatkan didalam map khusus sebelum dimasukkan ke dalam tas kerja. Pastikan Anda menyimpannya dengan rapi agar berkas-berkas tersebut tetap licin dan jauh dari noda. Susun dokumen sesuai rundown meeting. Yang akan digunakan pertama kali letakkanlah di susunan paling atas. Hal ini juga menandakan kesiapan Anda dalam melakukan pekerjaan.

Keempat, tidak perlu terlalu banyak membawa pakaian, apalagi jika jangka waktu perjalanan termasuk singkat. Pilihlah busana dan sepatu serbaguna yang mudah dipadupadankan untuk menghemat ruang di dalam koper Anda. Selain itu, pilih pakaian bewarna gelap agar tidak mudah kotor. Kalau bisa, pilih kemeja, blazer, dan celana berbahan antikusut agar Anda tidak perlu repot-repot menyetrika sekiranya diperlukan.

Kelima, bawalah bahan-bahan make up Anda dalam jumlah sesuai kebutuhan. Misalnya shampoo, atau pelembab yang besar, bisa dipindahkan ke dalam botol-botol yang kecil. Di toko-toko terkemuka sekarang sudah pula tersedia kemasan kecil, disertai spatula dan wadah khusus untuk mengepaknya supaya rapi saat dibawa hingga digunakan. Jangan lupa bawalah parfum kesayangan Anda, supaya tetap segar sepanjang perjalanan bisnis Anda.

Keenam, bawa selalu kartu nama setiap kali Anda bepergian melakukan perjalanan bisnis. Hal ini penting untuk membangun networking demi kemajuan karier profesional. Jika perlu, tuliskan di acara apa Anda bertemu dengan seseorang yang diberikan kartu nama agar dia dapat lebih mudah mengingat Anda. Selain itu, jangan lupa pula untuk meminta kartu namanya.

Ketujuh, jangan melupakan perangkat komunikasi agar tetap bisa terhubung dengan dunia luar. Telepon seluler, PDA, atau laptop merupakan sejumlah perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan Anda akan akses informasi, termasuk untuk urusan pekerjaan. Jika untuk waktu yang agak lama, bawalah juga charger alat-alat komunikasi Anda, atau bawalah baterai cadangan supaya komunikasi dan juga tugas pekerjaan Anda tidak terbengkalai.

(www.permatabank.net)