Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

5 Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang

Cara Konyol Melunasi HutangCara termudah untuk mengenali “cara konyol” dari metode pembayaran utang Anda adalah berpikir  apakah utang ini benar-benar terbayar lunas ketika metode itu selesai dilakukan. Ketika Anda berpikir tentang cara-cara untuk menyingkirkan beban hutang, tanyakan pada diri sendiri, Apakah ini solusi cepat, mudah dan terbaik untuk menyingkirkan utang? Berikut adalah beberapa cara buruk untuk menyelesaikan hutang.

1. Menggunakan uang jaminan pensiun dari perusahaan

Anda tidak harus meminjam jaminan pensiun dari perusahaan, apalagi untuk melunasi hutang. Mari kita bicara tentang apa yang terjadi ketika anda meminjam dari jaminan pensiun perusahaan. Pertama, perusahaan tidak mungkin membiarkan anda berkontribusi untuk itu lagi sampai anda telah melunasi pinjaman tersebut. Kedua, take home pay anda berkurang (karena anda harus membayar kembali pinjaman) sampai uang itu dibayar kembali. Ketiga, jika  meninggalkan pekerjaan , anda harus membayar seluruh pinjaman .

2. Membiayai kembali kredit rumah Anda (Refinance)
Mengikat utang buruk untuk ekuitas rumah adalah tidak cerdas. Bila anda tidak bisa membayar hutang kartu kredit, anda berakhir dengan peringkat kredit buruk. Menjaminkan utang  dengan rumah  berarti anda kehilangan rumah dan  peringkat kredit dihapuskan ketika tidak dapat melakukan pembayaran.

3. Penyelesaian Hutang
Ketika berhenti melakukan pembayaran, panggilan telepon mulai berdatangan dan laporan kredit negatif  akan muncul. Tak lama tagihan hutang akan dibebankan full dan skor kredit anda dihancurkan. Pada akhirnya, mungkin anda tidak setuju dengan penyelesaian yang diusulkan oleh lembaga keuangan anda.

4. Konsolidasi dengan pinjaman berbunga tinggi
Kondolidasi hutang dapat menjadi solusi jika anda bisa mendapatkan pinjaman dengan persyaratan yang tepat. Jika pinjaman ini hanya bisa anda dapatkan dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dari rata-rata utang kartu kredit anda, biarkan saja. Pembayaran bulanan anda mungkin terlihat lebih rendah, tetapi itu hanya karena pinjaman ini tersebar di periode pembayaran yang panjang.  Anda akan melihat bahwa anda menghabiskan lebih banyak uang daripada jika anda tidak mengkonsolidasikan pinjaman itu.

5. Transfer tagihan ke kartu kredit lain (Transfer Balance)
Mentransfer tagihan ke kartu kredit dengan bunga rendah hanya masuk akal jika anda secara finansial mampu untuk melunasi tagihan sebelum tingkat bunga diskon berakhir dan anda tidak akan menggunakan kartu tersebut untuk melakukan pembelian atau pengambilan uang tunai. Jika anda tidak dapat mentransfer saldo di bawah kondisi tersebut, ini tidak akan bekerja untuk anda dan lupakan membawa tagihan kartu kredit lama  ke kartu kredit baru dengan tingkat bunga yang menggoda, biaya transfer tagihan juga akan membebani anda.

(www.permatabank.net)

Comments are closed.