Gratis Newsletter Kami  
PermataBank.NET Review
 
Properti di Pontianak

4 Cara Mudah Mendapatkan Kredit KPR

Rumah Idaman Melalui KPRSudahkah Anda memiliki rumah yang telah lama diidamkan? Jika Anda belum memiliki sebuah rumah sebagai tempat tinggal namun sudah memiliki pekerjaan yang mapan, sebaiknya Anda segera mencari dan memiliki rumah idaman yang ingin dihuni nantinya. Jika Anda sudah memiliki pilihan rumah idaman yang ingin anda miliki namun belum memiliki uang yang cukup untuk membeli rumah tersebut secara kontan, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kredit KPR demi mendapatkan rumah tersebut.

Jangan takut untuk mengambil kredit sebagai pilihan untuk memiliki rumah, meskipun Anda membeli rumah dengan cara kredit, Anda tidak akan dirugikan seperti halnya jika membeli barang konsumtif lain dengan cara kredit. Mengapa demikian? Ini karena harga rumah akan terus naik seiring dengan berjalannya waktu.

Alasan Membeli Rumah Dengan Kredit KPR

Sebelum membicarakan tentang cara-cara mudah untuk mendapatkan persetujuan dari bank ketika Anda mengajukan permohonan kredit KPR, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang mengapa menggunakan KPR dari bank merupakan cara yang paling menguntungkan untuk memiliki rumah idaman yang di inginkan daripada membayar rumah tersebut dengan cara pembelian kontan. Dengan menggunakan KPR sebagai cara aman membeli rumah yang telah dipilih, Anda akan dikenakan bunga setiap tahunnya dari bank, namun bunga yang diberikan bank kepada Anda selaku penanggung KPR tidaklah begitu besar jika dibandingkan dengan harga jual dari rumah tersebut nantinya seiring bertambahnya waktu. Selain itu, Anda bisa menggunakan uang yang semestinya digunakan untuk membayar rumah secara kontan dapat digunakan sebagai modal usaha maupun untuk kebutuhan lainnya terlebih dahulu.

4 Trik Mendapatkan Persetujuan KPR

Bagi Anda yang sudah sering sekali mencoba mengajukan kredit KPR pada banyak lembaga keuangan atau bank dan masih belum pernah mendapatkan persetujuan, mungkin Anda perlu membaca artikel ini dimana akan memberikan cara-cara mudah untuk bisa mendapatkan persetujuan dalam mendapatkan KPR. Untuk cara pertama dan kedua yang akan diberikan disini yang wajib Anda miliki adalah slip gaji dan NPWP. Slip gaji sangatlah penting bagi pihak bank, karena bank dapat mengukur kemampuan Anda dalam membayar angsuran cicilan rumah dikemudian hari setelah permohonan KPR disetujui. NPWP juga merupakan persyaratan wajib yang harus Anda miliki.

Selain kedua hal diatas yang wajib dimiliki, Anda harus mengetahui juga kapan saat yang tepat untuk mengajukan permohonan KPR. Jangan sekali-kali mencoba mengajukan permohonan KPR pada awal bulan jika slip gaji yang Anda miliki tidak begitu tinggi. Ajukanlah permohonan KPR pada akhir-akhir bulan karena memang akan lebih mudah disetujui karena pihak bank kemungkinan sedang mengejar target yang belum tercapai. Selain itu, ada baiknya Anda juga memiliki cukup tabungan yang akan lebih membuktikan bahwa Anda memang mampu membayar cicilan setelah mendapatkan persetujuan Kredit Pemilikan Rumah

Comments are closed.